Inikah Wujud Mobil Hasil Kolaborasi Toyota-Suzuki

Bulan lalu, Suzuki dan Toyota menandatangani kesepakatan buat menyebarkan model satu sama lain pada India. Perjanjian tersebut keliru satunya merinci soal produk yang akan dikerjasamakan, Vitara Brezza.

Dengan kolaborasi tersebut, Toyota mampu saja menjual unit menggunakan basis mobil racikan Suzuki pada sana. Tetapi tentu dengan beberapa sentuhan perubahan.

Seperti dilansir Cardekho, Jumat 6 April 2018, situs otomotif India itu telah membuat gambar rekaan digital soal wujud kendaraan beroda empat kolaborasi mereka. Diprediksi Toyota akan melakukan ubahan hanya pada bagian-bagian tertentu buat versinya.

Seperti yang digambarkan dalam rendering, Vitara Brezza versi Toyota akan hadir menggunakan logo baru di bagian depan. Ubahan jua nampak pada bagian bumper, kisi radiator, asupan udara yg lebih rendah, dan lampu-lampunya.

Sedangkan ubahan dalam bodi nir dilakukan. Mungkin karena alasan menekan porto produksi. Di sektor interior, ubahan diprediksi akan dilakukan pada pelapis jok menggunakan branding Toyota. Lalu roda kemudi, dan sistem hiburan. Selebihnya diprediksi sama.

Rencananya Maruti Suzuki akan memasok unit-unit buat Toyota, nir hanya Vitara Brezza saja, namun pula Baleno. Sedangkan Toyota akan memasok unit buat Maruti Suzuki melalui sedan Toyota Corolla. Ini akan memungkinkan bagi Maruti Suzuki buat terjun ke dalam segmen C dan memperlihatkan produk yang bersaing dengan jenama-jenama lain seperti Skoda Octavia & Hyundai Elantra.

Laporan pula menyebut, Toyota akan memasok unit Corolla buat Maruti Suzuki tidak hanya contoh bensin saja, tetapi pula contoh hybrid. Sementara diesel tidak masuk dalam bagian kesepakatan . Menurut informasi, contoh bersama output kolaborasi Toyota dan Maruti Suzuki akan mulai bermunculan dalam kuartal ke 2 2019.

Sumber : Rendra Saputra,viva.Co.Id

Leave a Reply