Avanza Berubah Total, Toyota Percepat Peluncuran

Toyota tidak tinggal diam berpangku tangan terhadap keberlangsungan Avanza di Tanah Air. Menyusul tahta mobil terlaris di Indonesia itu sekarang berhasil direbut pendatang baru, Mitsubishi Xpander.

Sejumlah persiapan demi persiapan terus dilakukan buat menghadirkan Avanza terkini. Apalagi Toyota mulai sadar banyak konsumen yg menginginkan desain eksepsional pada produknya.

Sebagai bukti, Rush yang kini mengusung desain stylish pribadi gampang diterima publik. Tengok saja penjualan bulanannya. Bahkan selama 11 hari ikuti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatat jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) tiga.328 unit. Di mana galat satu penyumbang besar adalah Rush modern.

Lantas, melihat selera konsumen terhadap kendaraan beroda empat stylish semakin tinggi, apakah TAM akan mempercepat peluncuran Avanza baru yang digadang-gadang bakal punya desain berubah total?

“Kita terus amati konvoi konsumen pada menentukan kendaraan. Jadi semua aspek kita perhatikan, termasuk tren Rush waktu ini (stylish). Tapi kita belum bisa putuskan Avanza ke arah mana (desainnya) lantaran belum dipastikan,” ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto ketika dihubungi.

Kata dia, buat pengembangan desain Avanza baru memang sedang diamati akan misalnya apa. “Konsumen kini lagi ingin bisa produk-produk yang fresh. Tapi syarat ekonomi saat ini pula berpengaruh (saat yg tepat meluncurkan Avanza),” ujarnya.

Sementara itu Public Relation Manager PT TAM, Rouli Sijabat berkata, setiap produk baru Toyota sudah melewati tahapan studi panjang, karena tim Research and Development punya rencana bentuk produk baru lima tahun ke depan seperti apa. Kata beliau, konsumen & komunitas selalu dilibatkan dalam pengembangan.

“Makanya sebuah pameran itu penting buat kendaraan konsep. Sebab kita akan melihat umpan balik rakyat misalnya apa dengan produk itu dan tim riset akan mengumpulkan datanya, sama misalnya Yaris Heykers sebelum diproduksi,” tutur Rouli.

Leave a Reply